5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Siksa Kubur-Badarawuhi di Desa Penari


Dua film horor dari sutradara ternama meramaikan layar bioskop akhir pekan ini. Siksa Kubur dari Joko Anwar dan Badarawuhi dari Kimo Stamboel bisa disaksikan saat masa libur Lebaran 2024.

Siksa Kubur yang bertabur bintang kenamaan Indonesia itu menceritakan trauma yang begitu besar dalam hidup seseorang sehingga membuatnya ingin membuktikan bahwa agama dan kehidupan setelah kematian itu tidak ada.

Sementara itu, Badarawuhi di Desa Penari merupakan prekuel dari KKN di Desa Penari. Sehingga, kisah dalam film tersebut mengambil latar bertahun-tahun sebelum teror Badarawuhi pertama kali ditampilkan ke layar lebar.

1. Siksa Kubur

Siksa Kubur tentang Sita (Faradina Muti) yang punya target sendiri dalam kehidupannya setelah kedua orang tuanya tewas, jadi korban bom bunuh diri. Ia bersama Adil (Reza Rahadian), sang kakak, jadi yatim piatu sejak kecil karena itu.

Kejadian itu menjadi trauma dan membuatnya tidak percaya dengan agama atau konsep siksa kubur. Sita pun berniat menunjukkan kepada dunia bahwa pendosa tidak mendapatkan ganjaran setelah meninggal.

Hal tersebut dia lakukan dengan cara ikut dikubur di liang yang sama dengan orang paling jahat yang ia ketahui. Sita juga membawa alat perekam untuk mengumpulkan semua bukti dari keyakinannya.

2. How to Date Billy Walsh
How to Date Billy Walsh mengisahkan Archie (Sebastian Croft) dan Amelia (Charithra Chandran) dekat sejak lahir. Archie sejak kecil ternyata sudah menyukai Amelia, tapi ia tidak pernah mengutarakan perasaannya.

Hingga pada suatu hari, ia mulai benar-benar bertekad dan mempersiapkan rencana untuk mengungkapkan perasaannya kepada sang sahabat. Satu per satu mulai ia lakukan, hingga semuanya tiba-tiba tampak sulit.

Sinopsis How to Date Billy Walsh, Pelik Cinta Sahabat Sendiri
Mereka kehadiran Billy Walsh (Tanner Buchanan), siswa baru dari AS yang begitu rupawan dan disukai begitu banyak orang, termasuk Amelia. Archie pun memikirkan banyak cara untuk menjauhkan Amelia dari Billy.

3. Badarawuhi di Desa Penari
Badarawuhi di Desa Penari menceritakan empat anak muda bernama Mila (Maudy Effrosina), Yuda (Jourdy Pranata), Jito (M. Iqbal Sulaiman), dan Roy (Ardit Erwandha) yang berkunjung ke sebuah desa.
Mereka datang ke Desa Penari untuk sebuah misi. Setibanya di desa, hal pertama yang dilakukan empat pemuda tersebut adalah menanyakan keberadaan sesepuh desa untuk diwawancara.

Namun, keempatnya ternyata tak menyadari bahwa kedatangan Mila ke desa tersebut ternyata sudah ditunggu sosok siluman berwujud wanita penari yang dikenal dengan nama Badarawuhi (Aulia Sarah).


4. The Tearsmith
The Tearsmith menceritakan Nica yang menjadi yatim piatu sejak kecil akibat kedua orang tua tewas dalam kecelakaan mobil. Ia kemuadian dibawa ke Sunnycreek Orphanage dan bertumbuh di sana.

Sejumlah perilaku kurang menyenangkan ia dapatkan selama berada di panti asuhan, termasuk sikap dingin dari Rigel. Semua ia pendam dan tahan sampai diadopsi pasangan Anna dan Norman Milligan ketika sudah dewasa.

Robert Downey Jr. Ngaku Senang bila Kembali ke MCU
Namun, Nica (Caterina Ferioli) bukan satu-satunya yang diadopsi. Rigel (Simone Baldasseroni) yang selama ini ogah diadopsi, tiba-tiba mau ikut dibawa keluarga Milligan. Hal tersebut yang kemudian jadi babak baru kehidupan mereka.

Film untuk dewasa itu bisa disaksikan di Netflix.

5. Maidaan
Maidaan merupakan film yang terinspirasi kisah nyata. Film itu mengisahkan kehidupan Syed Abdul Rahim (Ajay Devgan), seorang pelatih sepak bola legendaris.

Syed Abdul Rahim berhasil memimpin tim sepak bola India menuju puncak kejayaan dari tahun 1951 hingga 1962. Ketika itu, tim sepak bola India muncul sebagai salah satu tim terkuat di Asia.

Film untuk remaja ini bisa ditonton di bioskop.

(chri)

Baca artikel CNN Indonesia "5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Siksa Kubur-Badarawuhi di Desa Penari" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20240412130010-220-1085578/5-rekomendasi-film-akhir-pekan-siksa-kubur-badarawuhi-di-desa-penari/2.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA UNINSTAL PES 2013 YANG TIDAK BISA LEWAT CONTROL PANEL

Cara Membuat Website Sederhana Dengan PHP dan MySQL

Cara Membuka Kembali Tab Browser Yang Tertutup Tidak Sengaja

Tutorial langkah-Langkah Instalasi SmartPLS 3 Full Version

Perbedaan 32-Bit dan 64-Bit Serta Kekurangan dan Kelebihannya

Catatan - Basis Data #1

Resolusi 2024, Siapa yang mau berubah?