Cara Membuka Kembali Tab Browser Yang Tertutup Tidak Sengaja


Web Browser

Sering kali ketika sedang berselancar internet, Anda mungkin mengunjugi beberapa alamat situs sekaligus. Setiap alamat situs yang dikunjungi akan dibuka di sebuah tab. Ada kalanya membuka tab terlalu banyak akan membuat tab nampak rapat dan jarak tombol penutup tab saling berdekatan. Ini bisa menyulitkan saat Anda akan berpindah dari satu tab ke tab yang lain.
Tidak menutup kemungkinan, akan terjadi banyak kesalahan dan Anda akhirnya mengklik tombol penutub tab (x). Namun demikian, Anda tidak perlu kawatir. Bila Anda tidak sengaja telah menutup tab dan bukan itu maksudnya, Anda masih dapat memanggil kembali (membuka) tab yang baru saja tertutup dengan cara yang cukup mudah. Berikut ini adalah cara membuka tab yang baru saja tertutup di beberapa browser berbeda:

1. Browser Mozilla Firefox.

Untuk membuka kembali tab yang baru saja tertutup di browser Mozilla Firefox, klik tombol Firefox yang terletak di sudut kanan atas, pilih History, lalu submenu Recently Closed Tabs dan kemudian pilih tab yang sebelumnya telah tertutup atau pilih Restore All Tabs untuk membuka beberapa tab yang sebelumnya tertutup.
Membuka kembali tab browser yang tertutup tidak sengaja

2. Browser Google Chrome.

Untuk membuka kembali tab yang baru saja tertutup di browser Google Chrome, klik kanan di area kosong dari tab bar untuk menampilkan shortcut menu dan kemudian pilih Reapen closed tab.
Membuka kembali tab browser yang tertutup tidak sengaja

3. Browser Microsoft Internet Explorer.

Untuk membuka kembali tab yang baru saja tertutup di browser Microsoft Internet Explorer, klik kanan di sebuah tab (atau salah satu tab kalau ada beberapa tab) untuk menampilkan shortcut menu, pilih Recently closed tabs dan kemudian pilih tab yang sebelumnya telah tertutup atau pilih Open all closed tabs untuk membuka beberapa tab yang sebelumnya tertutup.
Membuka kembali tab browser yang tertutup tidak sengaja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA UNINSTAL PES 2013 YANG TIDAK BISA LEWAT CONTROL PANEL

Cara Membuat Website Sederhana Dengan PHP dan MySQL

Tutorial langkah-Langkah Instalasi SmartPLS 3 Full Version

Perbedaan 32-Bit dan 64-Bit Serta Kekurangan dan Kelebihannya

Catatan - Basis Data #1

Resolusi 2024, Siapa yang mau berubah?