Tips - Mempersiapkan Ramadhan Dengan Maksimal

Ada beberapa hal yang perlu kita persiapan menjelang bulan yang penuh berkah, yaitu bulan ramadhan. Apa saja yang perlu kita persiapkan? ada 5 hal yang perlu kita persiapkan yaitu :

1. Persiapkan Niat
niat disini adalah kita benar-benar harus fokus penuh kepada bulan ramadhan, kita cari pahala sebanyak-banyaknya karena di bulan ramadhan pahala yang kita dapat dilipat gandakan oleh Allah SWT, so banyakin kebaikan tinggalin kejelekan. lebih-lebih kemaksiatan yaa..

2. Persiapkan Alat
sajadah untuk tempat sujud yang lama nggk kepakai di cuci dulu deh, biar klo kita sholat bisa lama-lama. jangan lupa alat yang lainya, sarung, kopyah, mukenah, al-qur'an. di disiapkan untuk ramadhan yang lebih indah, lebih berkah daripada ramdhan yang sebelumnya.

3. Persiapkan Kesehatan Fisik
udah latihan puasa belum? senin-kamisnya apa kabar? jika kita sudah biasa puasa maka untuk menghadapi puasa ramadhan mah nggk bingung. karena udah terbiasa berpuasa senin-kamisnya. klo yang nggk terbiasa gimana? mumpung puasa masih besok, klo hari ini nggk bisa puasa ya latihan nggk makan aja deh, hehehe :d kan itung-itung diet juga, ciyee yang mau diet kan setelah puasa bakal jadi pribadi yang baru tuh, semangat :)

4. Persiapkan Kesehatan Psikis
kalo sepemahamanku sih psikis itu mental, jadi mental kita akan di uji di ramadhan. klo di bulan sebelumnya kita sering marah-marah, untuk ramadhan kita di tuntut menahan marah. karena marah itu bisa membatalkan puasa? loh kok! ya kan marahnya karena nggk ada sebab seh, minta makan kan masih siang wkwkkwkwk. lupa klo puasa, jadi untuk siap-siap ramadhan besok jaga amarah, nggk amarah doang, yang lain juga perlu di jaga, seperti aku jaga kamu iya kamu hehe

5. Persiapkan Kecukupan Dana
dana sama dengan duit, ya duit selalu duit hahahha. duit kita siapkan untuk shodaqoh, amal yang banyak itung-itung bagi rezeki kepada mereka yang membutuhkan. jangan berpikir cari uang itu susah ya, uang gampang di cari, jangan takut kaya karena dengan kaya kita bisa lebih bahagia, shodaqoh banyak, ngisi kotak amal, santuni anak yatim iya kan, banyak banget kelebihan kaya hahahha,, jadi cari uang nggk usah berpikir susah yaa mudah kok yang penting kita usaha, Allah akan menjamin kehidupan kita, Rezeki nggk hanya duit kesehatan juga termasuk rezeki, oleh karenya kesehatan yang kita peroleh ini, kita gunakan sebaik-baiknya dan tetap bersyukur atas pemberian Allah.

Itulah 5 hal yang perlu di persiapkan untuk ramadhan, yuk semangat buat jalanin ramadhan, berlomba-lomba dalam kebaikan, jaga kesehatan, sampai jumpa lagi di postingan yang lainya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA UNINSTAL PES 2013 YANG TIDAK BISA LEWAT CONTROL PANEL

Cara Membuka Kembali Tab Browser Yang Tertutup Tidak Sengaja

Cara Membuat Website Sederhana Dengan PHP dan MySQL

Tutorial langkah-Langkah Instalasi SmartPLS 3 Full Version

Perbedaan 32-Bit dan 64-Bit Serta Kekurangan dan Kelebihannya

Catatan - Basis Data #1

Resolusi 2024, Siapa yang mau berubah?