Coretan - Ungkapkan Cintamu



Pentingkah ungkapan cinta bagi Anda? Sulitkah untuk mengungkapkan cinta? Sebagian orang menilai hal ini sebagai tindakan yang mudah saja. Semua karena ia terbiasa bersikap easy going, dan tidak terbiasa menjadikan sesuatu sebagai beban hatinya.

Namun bagi sebagian yang lain, tindakan yang bagi sejumlah orang dianggap sepele justru dinilainya sebagai tindakan yang sulit. Butuh keseriusan namun tidak menghilangkan kesan yang membahagiakan sekaligus mengejutkan bagi seseorang yang telah menabur angan dibenaknya.

Ungkapan cinta akan terasa indah jika sudah menemukan momentum yang tepat. Ketika bargaining position (meminjam istilah manajemen) seseorang sedang naik dimata orang yang dijadikan target, misalnya.

Atau, saat dia bisa menampilkan diri sebagai hero.  Tapi kapan itu terjadi? Tidak semua kita memiliki banyak waktu untuk melukis image diri, meski untuk orang yang istimewa.

Berikut beberapa cara sederhana agar kita segera terlepas dari beban hati dan bisa memberikan ungkapan cinta :

1.   Cara yang paling sederhana adalah segera katakan “Saya Cinta Kamu“ atau “I love you“ Mengungkapkan kalimat tersebut merupakan langkah besar karena kalimat tersebut mengandung arti dalam tentang perasaannya.

Menurut Steve mengucapkan kalimat I love you seperti memberikan hidupnya bagi kekasihnya. Tindakan tersebut begitu menakutkan karena khawatir akan dicampakkan oleh pujaan hatinya.

Setiap kita pada umumnya takut akan penolakan. Oleh karena itu, harus ada perasaan aman dalam hubungan sehari-hari sebelum berani mengatakannya.

2. Menawarkan Suatu Bantuan sebagai perwujudan Cinta merupakan satu cara membangun bargaining position kita. 

Banyak jenis bantuan yang bisa diberikan. Anda memberi dukungan di saat-saat dia  sulit, atau membantu untuk meringankan pekerjaannya, mengajaknya menghadiri pertemuan penting saat dia merasa jenuh. Semua akan meletakkan posisi kita sebagai orang pertama yang terbetik dalam pikirannya saat dia membutuhkan sesuatu.

3.   Dengan Ungkapan-ungkapan Cinta

Ekspresi cinta dapat juga dimulai dengan bergandengan tangan sewaktu Anda jalan berdua dengannya. Kontak fisik mematahkan penghalang dan memberikan kedekatan perasaan yang tidak dapat diperoleh dengan mudah dengan cara lainnya.

4.   Mengenalkan Anda pada keluarganya

Cara lain memberikan ungkapan cinta dengan mengutarakan Saya cinta kamu adalah dengan mengajaknya menemui keluarga kita. Ini merupakan tanda bahwa kita punya perasaan yang dalam dengannya. Tidak hanya mengutarakan bahwa ia bangga padanya tetapi juga ingin menghubungkan dia dengan orang-orang yang sangat berarti dalam hidup kita

Akan sangat membantu bila kita mau membawa catatan kecil yang bisa kita lakukan untuk menciptakan setiap momen menjadi istimewa. Karena banyak sekali tindakan dan ekspresi yang terlewatkan tanpa kita sadari, meski tindakan tersebut merupakan bentuk ungkapan cinta, karena kita sudah terbiasa akan tindakannya tersebut.

Gunakan waktu setiap sore untuk membuat catatan apa saja yang telah kita peroleh hari itu dan juga apa yang telah dan akan kita berikan. Buat secara tertulis dan spesifik. Catatlah semuanya seperti telepon, jenis kata-kata, kunjungan tiba-tiba darinya.

Dan kita akan terkesima bila melihat ke belakang kemudian menyadari semuanya itu mampu kita berikan untuk orang seistimewa dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA UNINSTAL PES 2013 YANG TIDAK BISA LEWAT CONTROL PANEL

Cara Membuka Kembali Tab Browser Yang Tertutup Tidak Sengaja

Cara Membuat Website Sederhana Dengan PHP dan MySQL

Tutorial langkah-Langkah Instalasi SmartPLS 3 Full Version

Perbedaan 32-Bit dan 64-Bit Serta Kekurangan dan Kelebihannya

Catatan - Basis Data #1

Resolusi 2024, Siapa yang mau berubah?